Bocah Reymundus Dilaporkan Tenggelam di Sungai Mahakam Kawasan Loa Duri

Melkianus : Korban Bermain lompat ke Sungai

0 179

DETAKKaltim.Com, LOA DURI : Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan kembali menerima laporan kecelakaan Air yang menimpa seorang bocah, kali ini terjadi di Sungai Mahakam kawasan Loa Duri, Kutai Kartanegara, Jum’at (22/4/2022) Pukul 19:15 Wita.

Dalam laporannya, Adrianus paman korban menyampaikan kejadian yang menimpa keponakannya Reymundus Eka Putra (9) terjadi sekitar Pukul 17:00 Wita.

Melansir keterangan pelapor, Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta menjelaskan kronologis kejadian naas tersebut bermula saat korban Reymundus mandi bersama 3 orang temannya.

“Korban bermain lompat ke Sungai, namun korban tidak timbul kembali ke permukaan dan belum ditemukan hingga saat ini,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Sabtu (23/4/2022) Pukul 10:59 Wita.

Menanggapi laporan tersebut, Melkianus mengerahkan Tim SAR Basarnas dari Unit Siaga SAR Samarinda untuk melakukan pencarian terhadap korban hari ini, Sabtu (23/4/2022) sejak  Pukul 07:00 Wita.

Baca Juga :

Pencarian terhadap korban juga melibatkan sejumlah unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan, yang dibagi menjadi 2 Unit.

Search Resceu Unit (SRU) I dari Tim Rescue Unit SAR Samarinda melakukan penyelaman di lokasi kejadian, dan penyisiran di sekitar Sungai menggunakan Rubber Boat ke arah Timur Laut sejauh 3 Km dari lokasi kejadian.

Sedangkan SRU II dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dan Relawan menggunakan Rubber Boat, melakukan penyisiran di area pencarian ke arah Barat sejauh 3 Km.

Unsur yang terlibat dalam pencarian terhadap korban di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda,  Polsek Loa Duri, BPBD Kukar, relawan, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!