BNNP Tes Urine 42 Pegawai Kesbangpol Pemprov Kaltim

0 68

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Provnsi Kalimantan Timur untuk mencegah penyalah gunaan Narkoba dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan tes urine secara mendadak di instansi pemerintah.

Seperti halnya yang dilaukan di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Provinsi Kalimantan Timur, sebanyak 42  Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjalani tes urine, Senin (2/10/2017).

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Kesbangpol dan BNN Kaltim yang dilakukan kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto di Samarinda di sela-sela berjalannya tes urine .

Ia menegaskan, apabila  nantinya ditemukan ada pegawai yang positif menggunakan zat yang mengandung Narkoba, maka tidak akan diekspos melainkan tugas pimpinan dalam hal ini Kepala Kantor Kesbangpol Kaltim  untuk melakukan pembinaan kepada oknum staf pegawai tersebut, supaya menjauhi Narkoba dan guna meningkatkan kinerja agar lebih baik ke depannya.

Terpisah, Kasi Dayamas Kompol Mustakim saat dihubungi mengatakan dari pemeriksaan urine di lingkungan Kantor Kesbangpol Kaltim tidak ditemukan adanya PNS yang mengkonsumsi Narkoba.

“Nihil,” tandas Mustakim. (LVL)

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!