Sambut IKN Nusantara, Rakerwil I KKSS Kaltim Hasilkan Rekomendasi Konstruktif

Ridwan : Referensi Bagi Pemerintah Daerah

0 121

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kaltim digelar di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (21/5/2022).

Pelaksanaan Rakerwil menghasilkan sejumlah rekomendasi dan program kerja, sebagaimana yang disampaikan Steering Committee (SC) Rakerwil Ridwan Tasa usai penutupan Rakerwil sekitar Pukul 14:00 Wita.

“Insya Allah menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang konstruktif dalam pembangunan di Kalimantan Timur, tentu kita berharap rekomendasi ini nantinya akan menjadi referensi bagi Pemerintah Daerah Kalimantan Timur untuk selajutnya bisa diaplikasikan dalam bentuk kebijakan,” jelas Ridwan.

KKSS di Kabupaten/Kota, kata Ridwan lebih lanjut, akan menyesuaikan Rekomendasi itu, begitu juga dengan Program Kerja.

“Intinya sekarang ini bagaimana kita siap menjadi Ibu Kota Negara, dan bagaimana Kalimantan Timur siap menjemput IKN itu. Dengan demikian KKSS sebagai warga Kalimantan Timur, harus menyiapkan diri dengan segala potensi yang dimiliki oleh KKSS. Mulai dari Sumber Daya Manusia sampai pada Sumber Daya Alam yang ada, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Ridwan lebih lanjut.

Baca Juga :

Ditanya poin penting dalam rekomendasi Rakerwil ini, Ridwan Tasa yang juga menjabat sebagai Ketua Harian KKSS Kaltim mengatakan harus berkontribusi supaya Kalimantan Timur aman.

“Karena kalau tidak aman, maka itu bisa mengganggu program-program IKN,” jelas Ridwan.

Poin penting berikutnya, bagaimana Sumber Daya Manusia di Kalimantan Timur ini bisa siap berkompetisi dengan kebutuhan-kebutuhan IKN.

“Karena kalau tidak, orang lain pasti akan masuk. Karenanya kita harus siap dengan program-program peningkatan Sumber Daya Manusia, minimal warga KKSS kita lakukan program itu,” jelasnya.

Untuk merumuskan Rekomendasi dan Program Kerja yang telah dihasilkan Rakerwil, lanjut Ridwan, telah disepakati mempercayakannya kepada 5 orang. Masing-masing Ketua Komisi B Andi Ade Lepu, Ketua Komisi A Sulaiman Hattase, Hasanuddin Daeng Naja, Ketua IWSS Kaltim dr Hj Fadhila, dan Ridwan Tasa sendiri.

“Karena ini kita harus susun dengan baik, tentu dengan bahasa yang santun maka kita harus merumuskan. Jadi Tim Perumus, bukan membicarakan lagi karena sudah dibicarakan tadi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!