BNNP Kaltim, Penyuluhan Bahaya Narkoba di GOR Sempaja

0 71

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya Narkotika di halaman Gedung Olahraga (GOR) Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (12/2/2017) pagi.

Menurut Kepala BNNP Kaltim, Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif MH, melalui Kepala Bidang P2M Risma Togi M Silalahi, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BNNP Kaltim setiap hari Minggu.

“Tujuan kegiatan ini untuk  memberikan informasi dan  edukasi kepada masyarakat. Selain bisa berolahraga, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi berupa jenis-jenis Narkoba. Mulai dari golongan 1, 2, dan 3 serta dampak negatif yang ditimbulkan,” terang Risma kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Risma menyampaikan, salah satu cara untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba yaitu dimulai dari keluarga, dengan membentuk daya Imun/tolak  yang kuat terhadap Narkoba. Selain itu dengan melakukan hal-hal yang positif, contohnya dengan berolahraga.

Selain dihadiri Kepala Bidang P2M, kegiatan ini juga dihadiri Tim P2M BNNP Kaltim. Dengan menggunakan mobil Fun Bus Merah Putih BNNP Kaltim.

Kegiatan ini mendapat tanggapan sangat baik dari warga yang ramai berolahraga di tempat tersebut. Menurut Tria Marina Rachmadani, Mahasiswi FKM Unmul yang turut mengisi hari liburnya dengan berolahraga, adanya penyuluhan di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan informasi dan  edukasi secara dini kepada anak-anak. Sehingga dapat mengenal jenis obat-obatan yang dilarang, dikarenakan semakin masifnya bandar Narkoba membuat modus baru.

“Terutama yang harus diantisipasi yaitu jenis Narkoba dalam bentuk permen,” sebut Tria.

Selain mengadakan penyuluhan secara langsung, BNNP Kaltim juga membagikan kotak Tisu yang berbentuk mobil BNN dan memiliki informasi  tentang bahaya Narkoba. (LVL)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!