BNNP Kaltim Galang Instansi Pemerintah Perangi Narkoba

0 60

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Upaya Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim  dalam memberantas peredaran Narkoba  tidak bisa berjalan sendiri, untuk itu perlu adanya sinergitas antar lembaga pemerintah.

Menyikapi hal tersebut,  BNN Provinsi Kaltim menggelar rapat kerja dan koordinasi (Rakor) dalam rangka penguatan lembaga pemerintah untuk turut serta dalam memberantas Narkoba di instansi pemerintah, Kamis (6/3/2017) di Hotel Grand Sawit, Samarinda.

“Kegiatan Rakor ini dilaksanakan untuk menguatkan seluruh komponen lembaga pemerintah, untuk berperan aktif dalam memerangi peredaran Narkoba secara bersama-sama. Dan rehabilitasi bagi para pecandu dan korban penyalaguna Narkotika,” kata Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Sufyan Syarif.

Sufyan yang menjadi salah seorang pemateri dalam Rakor tersebut juga menegaskan, upaya untuk mendeteksi sedini mungkin akan terus dilakukan, dengan membangun kerja sama dalam bentuk koordinasi aktif dan partisipatif untuk memerangi dan pemberantasan Narkoba.

Berita terkait : BNNP Kaltim Gelar P4GN Bagi Anggota Baru KBPPP

“Dengan adanya rakor tersebut, diharapkan bukan saja komitmen akan tetapi tindakan nyata demi tercapainya tujuan bersama, merangkum segenap elemen pemerintah untuk bersama-sama memerangi penyalahguna Narkoba,” tandasnya.

Rakor dihadiri 40 perwakilan instansi pemerintah, di antaranya Polresta Samarinda, Disdik Kaltim, Badan Kesbangpol, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Kanwil Kemenkumham. (LVL)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!