Bertajuk Yellow Day, Golkar Kutim Gelar Vaksinasi Gratis

Kasmidi : Mari Bagi Yang Belum Vaksin

0 51

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dalam rangka Golkar Peduli Vaksin,  Golkar Kutim mendapat sebanyak 1.400 dosis Pertama yang dibagi menjadi 2 jenis, yakni 700 untuk Sinovac dan 700 Moderna. Penyediaan Vaksin ini dibantu oleh Melki Laka Lena, Anggota Komisi 9 DPR RI.

Rudi Hartono selaku Ketua Pengurus Harian Partai Golkar mengatakan, Program Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur dan salah satunya adalah Kabupaten Kutai Timur.

Rudi membeberkan, salah satu tujuan pelaksanaan Vaksinasi ini guna mendukung pemerintah untuk memenuhi capaian Vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur atau herd immunity.

Seperti yang diketahui bersama saat ini, capaian Vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur hanya sebesar 33 persen saja, dan didominasi oleh warga di perkotaan seperti Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Kita ingin membantu pemerintah juga dalam target pencapaian Vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur yang baru 33 persen saja, masih ada 67 persen lagi yang harus dipenuhi,” ungkap Rudi kepada DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

Rudi juga menjelaskan, 30 hari ke depan DPD Partai Golkar akan kembali melaksanakan Vaksinasi dosis Kedua, dan kemungkinan akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Ketua DPD Parti Golkar Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, terdapat 2.700 dosis Vaksin yang didatangkan langsung ke Kutim untuk disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kutim, khususnya di Sangatta Utara dan Selatan.

Ditambahkannya, 2.700 dosis tersebut dibagi menjadi 2 tahap sehingga masing-masing warga yang menjalani Vaksinasi dosis Pertama sudah bisa dipastikan mendapat Vaksin dosis Kedua.

“Setelah 28 hari, DPD Golkar Kutim berencana mengundang kembali warga yang telah menjalani Vaksinasi Pertama untuk mengikuti Vaksinasi lanjutan dosis Kedua,” ungkapnya.

Selanjutnya Kasmidi mengimbau agar masyarakat Kutim memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini, dengan sebaik-baiknya.

“Mari bagi yang belum Vaksin, saat ini banyak tempat untuk mendapatkan Vaksinasi. Silahkan datang di tempat-tempat yang menyediakan Vaksinasi Covid-19.” ajaknya seraya menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!