Bantu Korban Gempa NTB, Muhammadiyah Kaltim Kirim Relawan

0 60

DETAKKaltm.Com, SAMARINDA : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur melepas belasan Relawan untuk membantu warga Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena musibah gempa.

Pelepasan Relawan yang membawa misi kemanusian ini berlangsung di Gedung Muhammadiyah Kaltim Center, Jalan Siradj Salman, Samarinda, Sabtu (8/9/2018).

Ketua Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH Siswanto melepas dan memberikan pembekalan secara langsung. Belasan Relawan dari berbagai profesi tersebut, rencananya akan berangkat pada hari Minggu (9/9/2018).

Ketua Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH Siswanto mengatakan turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan diberangkatkannya para Relawan ini merupakan bentuk kepedulian warga Muhammdyah Kaltim untuk warga Lombok. Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota di Kaltim yang telah menggalang dana untuk korban gempa.

“Pimpinan Wilayah Muhammadyah Kalimantan Timur terus mendukung apa yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Kaltim, ini bukti kepedulian kami bahwa perserikatan Muhammadiyah sangat peduli kepada suadara-saudara kita yang berada di Lombok,” ujar KH Siswanto kepada DETAKKaltim.Com.

Baca juga : Warga Tionghoa Samarinda Bantu Rp500 Juta Korban Gempa NTB

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim Machnun Uzni mengatakan, pihaknya akan memberangkatkan 15 orang Relawan dengan berbagai macam Profesi, baik dari tenaga Kesehatan, Psikososial dan tenaga serbaguna. Rencananya para Relawan tahap pertama ini akan berangkat hingga 15 Hari. Lanjut Uzni, para relawan yang diberangkatkan tersebut merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dan sudah terbiasa membantu warga yang terkena musibah.

“Di sana nanti kami akan ikut membangun wakaf fisik bangunan sekolah, pendampingan sekolah darurat dan mem-back up tenaga kesehatan yang berada di sana. Para relawan ini merupakan orang-orang pilihan yang sudah terbiasa dikirim ke daerah-daerah yang terkena musibah,” pungkasnya. (Gladis)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!