Balon Anggota DPD RI Emir Moeis Silaturrahmi Warga Sepaku

Emir: Sarana Pendidikan Perlu Ditingkatkan

0 79

DETAKKaltim.Com, PPU: Bakal Calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Emir Moeis bersilaturrahmi dengan warga Desa Argo Mulyo, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) beberapa waktu lalu.

Kedatangan Emir Moeis disambut baik warga dan tokoh masyarakat dan para tenaga pendidik di Desa Argo Mulyo.

Pada kesempatan itu, Emir Moeis menyempatkan untuk berdialog dengar warga. Berbagai macam aspirasipun disampaikan warga secara berganti.

Kepada awak media, Emir Moeis mengaku senang sebab bisa secara langsung mendengar apa yang dibutuhkan warga.

Emir Moeis yang berlatar belakang sebagai Dosen mencatat, sebagian besar permintaan warga adalah terkait sarana dan prasarana (Sanpras) pendidikan.

“Masyarakat meminta agar sarana pendidikan perlu ditingkatkan. Sarana penunjang lainnya juga seperti Perpustakaan dan lain-lain juga perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Baca Juga:

Selain itu, kata Emir Moeis, warga yang berprofesi sebagai Guru honorer meminta agar kebutuhan teknologi seperti Laptop dan Komputer bisa disalurkan untuk menunjang pembelajaran daring.

“Kebanyakan Guru di sini honorer dengan gaji 1 sampai 2 juta, berharap dapat meningkatkan nasib para tenaga pengajar,” kata Emir yang merupakan politisi senior PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Emir berharap aspirasi warga ini dapat ia perjuangkan melalui kader-kader PDIP. Baik yang saat ini menjabat sebagai anggota legislative, maupun nanti yang akan menjabat sebagai wakil rakyat.

“Poin dari hasil diskusi ini agar Sumber Daya Manusia di Kecamatan Sepaku ini, tidak kalah saing dan secara kualitas pendidikan bermutu.” pungkas Emir. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!