Jafar Abdul Gaffar, Tokoh KKSS Kaltim Maju ke DPD

Gaffar : Saya Merasa Terpanggil dengan Banyaknya Dorongan

0 303

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jafar Abdul Gaffar, salah satu tokoh senior Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim yang memiliki pengaruh besar, kembali turun ke gelanggang politik pada Pemilu 2024 melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Diantar puluhan loyalisnya termasuk barisan Emak-Emak, mantan Bendahara KKSS Kaltim dan Ketua Koperasi Samudera Sejahtera (Komura) Samarinda ini menyerahkan dukungan minimal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/12/2022) sekitar Pukul 16:00 Wita.

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan berkas dukungannnya, mantan Anggota DPRD Kota Samarinda beberapa periode ini menyampaikan. Ia memutuskan mencalokan diri menjadi Anggtota DPD Kaltim, lantaran memiliki rasa tanggung jawab kepada masyarakat Kaltim untuk berbuat, dan juga mendapat dorongan dari seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim.

“Sebagai calon saya merasa terpanggil dengan banyaknya dorongan dari seluruh Kabupaten/Kota, lalu saya sendiri merasa punya tanggung jawab, mau berbuat bagaimana untuk Kalimantan Timur,” jelas Gaffar.

Dorongan kuat para pendukungnya untuk maju mencalokan diri menjadi Anggota DPD RI Perwakilan Kaltim, dibuktikan dengan kerja cepat Timnya mengumpulkan syarat dukungan minimal 2.000 dalam waktu sekitar 2 minggu, lebih dari 3 ribu dukungan berhasil terkumpul meski yang diserahkan ke KPU hanya 2.155 dukungan.

“Dukungan dari seluruh Kabupaten Kota, yang terbesar dari Samarinda,” ungkap Gaffar.

Baca Juga :

Ditanya berapa target suara yang ingin diraih dalam pemilihan nanti, Gaffar tidak menyebutkan angka, namun ia menegaskan targetnya bagaimana bisa terpilih dan meraih suara terbanyak.

“Yang saya targetkan adalah bagaimana saya bisa masuk, bisa jadi. Itu dulu,” tegasnya.

Sejumlah tokoh turut mengantar Jafar Abdul Gaffar ke KPU, bahkan mantan Ketua KPU Kaltim Jafar Haruna yang juga salah satu tokoh KKSS Kaltim terlihat dalam jejeran kursi pengantar bakal calon Anggota DPD Kaltim ini.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kaltim Rudianysah menyampaikan jika penyerahan dukungan ini bukan hanya sebagai tahapan Pemilu 2024. Namun juga dimaknai sebagai ajang silaturrahmi Kepemiluan, para relasi yang lama tidak bertemu kembali dipertemukan.

“Demokrasi bukan hanya butuh penyelenggara Pemilu, demokrasi juga butuh peserta Pemilu, demokrasi juga butuh pengawas Pemilu,” jelas Rudiansyah.

Jafar Abdul Gaffar menjadi bakal calon Anggota DPD RI dari Kaltim Ke-13, yang menyerahkan syarat dukungan minimal ke KPU Kaltim. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tercatat 26 bakal calon yang mengambil akun Silon.

Berdasarkan jadwal tahapan, hari ini merupakan hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran yang akan berakhir pada Pukul 23:59 Wita. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 43 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!