Awas! Bagian Badan Jalan Sultan Sulaiman Berpotensi Longsor

Tanah Terus Bergerak Turun

0 104

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Longsor dekat pemukiman dan badan jalan resahkan warga Makroman Samarinda, Kalimantan Timur. Warga khawatir longsor yang membuat sebagaian badan jalan amblas semakin meluas, dan membahayakan keselamatan warga dan pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Longsor tersebut berada di kawasan Jalan Sultan Sulaiman, Makroman, Samarinda, yang menjadi akses utama bagi warga sekitar yang ingin berpergian ke arah Samarinda Kota. Dari pantauan langsung awak media DETAKKaltim.Com, Rabu (15/7/2020), longsor tersebut membuat pengendara terutama roda dua harus extra hati – hati, hal itu dikarenakan hingga saat ini tanah terus bergerak turun.

Di lokasi terlihat bentangan garis pembatas yang terpasang di sekeliling lubang yang cukup jelas terlihat menganga, diikatkan pada sebuah kursi plastik.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 22 Sogiman menyebutkan, longsor tersebut sebenarnya terjadi sudah lama. Namun sejak awal tidak terlalu parah seperti sekarang yang membuat warga resah, sejak awal kejadian iapun sudah mengajukan perbaikan namun hingga kini belum mendapat perbaikan.

“Menganai perbaikan, sampai saat ini belum ada. Padahal kami sudah mengajukan hal ini kepada kelurahan, namun belum ada tanggapan,” jelas Sogiman.

Baca juga : Rusak, Jalan Pramuka Dikeluhkan Warga Samarinda

Sementara dari warga yang kini rumahnya menjadi rawan terhadap terjadinya longsor karena posisinya tidak jauh dari lokasi, mengaku merasa khawatir. Terlebih belakangan ini Kota Samarinda sering dilanda hujan yang cukup deras.

“Khawatirlah jika dibiarkan terus begini, tanah terus bergerak turun. Ya berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi longosr ini, apa lagi ini kan jalur utama kami,” harap Hutagalung. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!