Rusak, Jalan Pramuka Dikeluhkan Warga Samarinda

Minta Pemkot Samarinda Serius Atasi Jalan Rusak

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Banyaknya jalanan berlubang di Kota Tepian, Samarinda, membuat beberapa warga kesulitan saat melintasi. Salah satunya di Jalan Pramuka, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, tepatnya di depan Lapangan Sepak Bola, yang terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah.

Untuk melintasi jalan tersebut, para pegendara harus ekstra hati-hati, selain rusak beberapa lubang yang cukup dalam dipenuhi air dinilai membahayakan terutama bagi pengendara Roda 2.

Salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut menggunakan kendaraan Roda 2 bernama Ipan mengaku, selalu melintasi jalan tersebut untuk beraktivitas. Ia mengatakan sangat prihatin serta geram, jalan yang menjadi alternatif para Mahasiswa Unmul terlihat rusak parah.

“Miris aja kota sebesar Samarinda, belum lagi ini jalan menuju kampus rusak dan berlubang. Seharusnya ini jalan harus lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kota Samarinda,” kata Ipan geram.

Baca juga : BNN Kota Samarinda Tolak Tegas Legalisasi Ganja

Meski sempat melihat warga sekitar menutupi dengan Batu dan material lainnya, namun Ipan mengatakan hal itu hanya bersifat sementara. Terlebih saat hujan tiba, material Batu dan Pasir akan mudah rusak kembali.

“Sempat melihat warga memperbaiki, menggunakan Batu, tapi itu kan hanya bersifat sementara, setiap ada hujan sampai menggenang bakal kembali rusak dan berlubang,” tambah Ipan.

Meski demikian, ia masih berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lebih serius dalam mengatasi persoalan jalan rusak, terutama akses jalan yang banyak digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.