Audit BPK Selesai, BPKAD Bontang Tunggu Arahan Selanjutnya

0 69
Drs.H.Amiluddin,M.Si. 

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Audit laporan keuangan Pemerintah Kota Bontang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah selesai pada 21 April 2020. Namun, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)Kota Bontang masih menunggu arahan BPK RI untuk kelanjutannya.

Kepala BPKAD Bontang Amiluddin mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan secara terperinci yang dilakukan oleh BPK berjalan lancar. Tak ada kendala yang berarti, mengingat kegiatan tersebut sudah setiap tahun dijalani.

“Pemeriksaan audit BPK tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tak ada kendala,” jelas Amiluddin saat dihubungi belum lama ini.

Pemeriksaan laporan keuangan, dikatakan Amiluddin merupakan hal yang rutin, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar meski dibatasi oleh jarak alias melalui cara video conference (Vidcon).

“Tahun ini, berbeda skema pemeriksaan atau auditor BPK, karena kondisi darurat penyebaran Covid-19, maka dilakukan dengan cara Vidcon. Jika ada file yang dibutuhkan, maka kami selalu siap memberikan ke BPK, baik melalui email atau soft copy, maupun hard copy dengan dikirim melalui kurir,” terang Amiluddin.

Ditambahkan Kabid Pembendaharaan dan Akuntansi BPKAD Bontang  Mohd Rudyanur yang menuturkan, untuk saat ini sesuai surat tugas sudah selesai pelaksanaan audit atau pemeriksaan terperinci dari hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Bontang.

“Hanya saja, dilanjut atau tidak, masih menunggu info dari BPK RI,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan pemeriksaan BPK RI dilakukan mulai tanggal 15 sampai 21 April 2020 dan dilakukan dengan cara online melalui video conference. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!