Asintel Panglima TNI Kunjungi Berau, Evaluasi Kegiatan TMMD Kodim 0902/TRD

0 297

DETAKKaltim.Com, BERAU : Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Beny Indra Pujuhastono beserta rombongan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 692, tiba di di Bandara Kalimarau dalam rangka kegiatan Wasev TMMD Ke-98 Kodim 0902/TRD di wilayah Kampung Labanan Makarti, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kamis (26/4/2017) Pukul 10:05 Wita.

Dalam rombongan  yang dijemput Wakil Bupati Berau, Dandim 0902/Trd, Kapolres Berau, Wadanyon Armed 18/Komposit,  Dansub Denpom VI/1-3 Berau terlihat Aster Kasdam VI/Mlw Kol Inf Mohammad Saeful Azis dan Mayor Inf Setiawan Hadi.

Usai istirahat sejenak, Asintel Panglima TNI dan rombongan didampingi Dandim 0902/Trd menuju lokasi TMMD Ke-98 Kodim 0902/Trd dengan menggunakan kendaraan roda 4. Kedatangannya di Posko TMMD langsung disambut Mayor Inf Fredy, Kasdim 0902/Trd, Danramil 0902/Trd, dan Kepala Kampung Labanan Makarti.

Pengarahan Asintel Panglima TNI kepada unsur FKPD Kabupaten Berau dan masyarakat. (foto:Kodim 0902/Trd)

Di Posko TMMD Ke-98 Kodim 0902/Trd, Asintel Panglima TNI beserta rombongan menerima paparan dari Dandim 0902/Trd selaku Dan Satgas TMMD Ke-98 Kodim 0902/Trd.

Selanjutnya, bertempat di Balai Kampung Labanan Makarti, Asintel Panglima TNI memberikan pengarahan kepada unsur FKPD Kabupaten Berau dan masyarakat.

Dalam sambutannya,  Wakil Bupati Berau menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan TMMD di wilayahnya.

“Kegiatan ini sangat membantu dikaitkan dengan adanya krisis anggaran, dan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan,” ujar Agus Tantomo selaku Wakil Bupati Berau.

Sedangkan Asintel Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKPD Kabupaten Berau, yang telah membantu sehingga pelaksanaan TMMD di wilayah ini dapat berjalan lancar.

“Saya mendapat tugas dari Panglima TNI dan Kasad ke wilayah ini, dalam rangka melaksanakan evaluasi, pengawasan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-98 di wilayah Kodim 0902/Trd. Mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran kegiatan TMMD,” sebut Mayjen TNI Beny Indra Pujuhastono.

Mayjen TNI Beny Indra Pujuhastono menjelaskan, TMMD tahun ini merupakan kegiatan TMMD Ke-98, dan sudah dilaksanakan selama 37 tahun yang lalu. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Beny Indra Pujuhastono membagikan Sembako gratis kepada masyarakat. (foto:Kodim 0902/Trd)

Sasaran TMMD adalah sasaran terpilih yang berada wilayah desa tertinggal, kegiatan tersebut nantinya bisa berguna bagi masyarakat, dapat menghubungkan antara desa yang satu dengan yang lain.

“Melalui kegiatan TMMD ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Mayjen TNI Beny Indra Pujuhastono juga mengucapan terima kasih kepada Pemda Berau yang telah membantu sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan, melihat pentingnya kegiatan TMMD ini Pemda Kabupaten Berau meningkatkan anggarannya yang semula Rp700 Juta ditingkatkan menjadi Rp1,5 Milyar.

Lebih lanjut Mayjen TNI Beny Indra Pujuhastono mengatakan, saat ini ancaman yang paling nyata adalah  Narkoba. Narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah.

“Mari kita bersama menjaga agar keluarga kita tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba,” serunya.

Menurutnya, TNI telah melaksanakan usaha bersih-bersih ke dalam lingkungan TNI. Pimpinan TNI telah membuat kebijakan  apabila ada prajurit TNI yang terlibat Narkoba maka hukumannya adalah pecat.

Selain itu, ia juga mengajak agar bersama-sama memerangi idiologi ISIS , karena idiologi ISIS bertentangan dengan Pancasila yang menginginkan negara berasaskan syariat Islam.

Berita terkait : Hari Ke-21 TMMD Kodim 0902/TRD, 2 Kegiatan Tuntas

Usai acara pengarahan, Asintel Panglima TNI dan rombongan meninjau lokasi kegiatan pengobatan gratis yang dilanjutkan pembagian Sembako gratis kepada masyarakat. Kemudian meninjau sasaran fisik rehab masjid di Siduung Kampung Labanan Makarti.

Selanjutnya meninjau Jalan Tani sepanjang 3 Km dan rehab Balai Tani di Siduung usai Sholat Dhuhur. Kemudian meninjau sasaran rehab Balai Adat yang dilanjutkan meninjau rehab Gereja di Siduung Kampung Labanan Makarti sebelum akhirnya mengakhiri kunjungannya. (LVL)

 

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!