TMMD Ke-106, Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

0 56

DETAKKaltim.Com, BERAU : TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke-106 yang digelar mulai 2-31 Oktober selain sasaran fisik, juga memiliki agenda sasaran non fisik.

Di Kabupaten Berau, salah satu sasaran non fisik TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd adalah penyuluhan bahaya Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas.

“SMA Negeri 4 dipilih sebagai tempat dilaksanakannya penyuluhan Bahaya Narkoba, yang merupakan rangkaian dari sasaran non fisik pada program TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd tahun ini,” kata Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar melalui Pasiter Kodim 0902/Trd Kapten Arm Antha Hi Jusuf, Jum’at (11/10/2019).

Kapten Arm Antha Hi Jusuf beserta narasumber dari BNK Kabupaten Berau memberikan pengarahan, serta wawasan pentingnya generasi muda mengetahui bahaya dan penyalahgunaan Narkotika yang marak beredar.

“Siswa-Siswi SMA sangat rentan untuk dijadikan sasaran peredaran Narkoba baik sebagai perantara maupun pengguna,” kata Kapten Arm Antha Hi Jusuf lebih lanjut.

Antusias Siswa-Siswi SMA Negeri 4 dalam kegiatan ini ditunjukkan dengan terjalinnya komunikasi 2 arah antara narasumber dan siswa, mereka banyak bertanya seputar topik yanng dibawakan dalam kegiatan penyuluhan hari ini. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!