APBDP Disahkan, Ketua DPRD Balikpapan Minta OPD Laksanakan Program

Abdulloh : Penyerapan APBDP Ini Segera Dilaksanakan

0 61

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Nota Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2023, Selasa (4/10/2022).

Rapat Paripurna digelar dengan Video conference bersama Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud,  yang dihadiri Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh bersama Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabarudin Panrecalle dan Subari, beserta seluruh anggota DPRD serta didampingi Sekretaris DPRD Kota Balikpapan.

Usai pelaksanaan Rapat Paripurna Abdulloh menyampaikan, telah disepakati Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022 hasil evaluasi Gubernur.

“Semua elemen dan semua dinas tidak ada alasan untuk tidak menjalankan program-programnya, untuk kegiatan di APBD Perubahan tahun 2022,” jelas Abdulloh.

Terkait dengan proses penyerapan APBD, kata politisi Partai Golkar ini, yang lebih diutamakan adalah sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat.

“Proses penyerapan APBDP ini segera dilaksanakan, dan terselesaikan. Ini pesan untuk semua OPD, setelah ditetapkan dari RAPBDP menjadi APBDP tahun 2022, segera diharapkan semua action diprogram kegiatannya,” tegas Abdulloh.

Baca Juga :

Iapun menegaskan, bagi Organisasi Perangakat Daerah (OPD) yang tidak mencapai target akan dievaluasi.

“Jika tidak mencapai target maka akan dilakukan evaluasi kinerja, dan mestinya seluruh OPD sudah running. Baik secara administrasi, namun semua tergantung Kepala Dinas masing-masing,” kata Abdulloh.

Menurutnya, dengan terserapnya APBD Perubahan ini maupun APBD murni di situlah terjadinya perputaran ekonomi yang terjadi di Kota Balikpapan. Dimana semua melibatkan elemen masyarakat, baik pekerjaan fisik maupun non fisik.

“Di situlah terjadinya perputaran ekonomi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis  : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!