Antisipasi Varian Omicron, Dinkes Ambon Akan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Wendy : Kita Menerapkan Sistem Jemput Bola

0 39

DETAKKaltim.Com, AMBON : Mengantisipasi serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron pada anak yang telah masuk ke Indonesia. Dinas Kesehatan Kota Ambon akan melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, pada bulan Januari 2022 ini.

“Kita menerapkan sistem jemput bola vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, yang akan dilakukan di setiap sekolah didampingi orang tua. Jadi kalau orang tua belum vaksin, maka bisa vaksinasi di sekolah lokasi vaksin anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon Wendy Pelupessy kepada info-ambon.com grup Siberindo.co di Balai Kota Ambon, Senin (3/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di kota Ambon, kata Wendy, akan dimulai Januari 2022. Tidak menggunakan pendekatan vaksinasi sentral atau terpusat, tetapi akan dilaksanakan secara mobile atau dengan sistem jemput bola ke sekolah – sekolah.

“Ambon merupakan satu- satunya Kota di Provinsi Maluku yang akan melaksanakan vaksinasi anak, karena cakupan vaksinasi dosis Pertama lebih dari 70 persen,” jelas Wendy lebih lanjut.

Baca Juga :

Ia juga menjelaskan, Puskesmas akan melakukan sosialisasi ke setiap sekolah di wilayah kerja Puskesmas, sehingga pihak sekolah menyiapkan siswa.

Dinas pendidikan juga telah mengimbau kepala sekolah dan guru, untuk melaksanakan vaksinasi.

“Guru yang tidak divaksin tidak diperbolehkan mengajar, tetapi mengajar secara online dan tidak bisa tatap muka,” ujarnya.

Baca Juga :

Tim Satgas bersama Dinas Kominfo dan media akan melakukan sosialisasi kepada orang tua, melalui pemberitaan.

Ia menambahkan, saat ini Ambon berada dalam tingkat keterpaparan Covid-19 yang rendah. PKKM Mikro Level satu oleh Satgas Pusat, tetapi peningkatan kualitas hidup bersih dan wajib memakai masker tetap menjadi gaya hidup dalam memasuki tahun baru 2022. (DETAKKaltim.Com group Siberindo.co/Info-Ambon.com)

Penulis : EVA

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!