Anggota Komisi 4 DPRD Kaltim Minta Informasi BKT Capai Daerah 3T

Salehuddin: Informasi Ini Harus Sampai

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) Tahun 2023 telah resmi dibuka pada 20 Februari lalu. Dimana penyebarannya diharapkan anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Salehuddin, dapat merata dan diterima masyarakat tanpa terkecuali.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Legislator Kaltim yang bermarkas di Karang Paci itu lantas mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk menggencarkan sosialisasi.

Terlebih, kabar ini menurutnya, perlu disebarluaskan kepada pelajar yang tinggal dan menetap di wilayah Tertinggal, Terpencil, dan Terluar (3T).

“Upaya masif penyebarluasan informasi Beasiswa sangat diperlukan. Guna peningkatan kualitas pendidikan serta pelayanan terhadap masyarakat, yang memerlukan Beasiswa tersebut,” terangnya baru-baru ini.

Lebih lanjut, ia menegaskan dan meyakini bahwa BKT Tahun 2023 ini sangat ditunggu para pelajar setiap tahunnya, agar kemudian dapat membantu perkuliahan dalam segi pembiayaan.

“Informasi ini harus sampai kepada masyarakat secara merata, dengan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja. Tapi daerah yang sulit dijangkau seperti sejumlah wilayah di Kukar, dan wilayah pelosok lainnya juga harus diperhatikan,” tegas Salehuddin.

Baca Juga:

Selanjutnya, politisi Partai Golkar itu juga mendorong Pemprov Kaltim agar menyebarluaskan informasi Beasiswa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim bekerja sama dengan Pemerintah Kota.

Tak hanya itu, peningkatan APBD Kaltim menurutnya juga sangat berpengaruh dalam pengalokasian Beasiswa. Oleh karenanya, ia meminta agar BP-BKT (Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas) dapat merumuskan secara seksama.

“Kami dorong supaya penyebarannya dapat merata hingga ke pelosok daerah. BP-BKT juga harus mengevaluasi proses Beasiswa tahun-tahun sebelumnya, dan merumuskan Beasiswa tahun ini. Sehingga penyebaran Beasiswa tepat sasaran dan hasil yang diinginkan sesuai harapan.” tandas Salehuddin. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!