Anggota DPRD Kutim Ingatkan Pemerintah Teliti Pilih Kontraktor

Jimmy : Multi Years Harus Maksimal

0 202

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menyepakati pengerjaan pembangunan infrastruktur besar dengan penggunaan alokasi anggaran multi years (tahun jamak).

Anggota DPRD Kutim dari Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Jimmy mengatakan, infrastruktur yang paling prioritas dikerjakan tahun depan menggunakan multi years, adalah infrastruktur jalan, pelabuhan, jembatan.

“Pemerintah sekarang masih banyak PR yang harus diselesaikan. Salah satunya perbaikan jalan antar Kecamatan yang rusak parah. Ini sudah dijanjikan di periode pemimpin sebelumnya, tapi belum terealisasi,” kata Jimmy kepada awak media, Kamis (3/11/2022).

Perbaikan infrastruktur jalan harus menjadi fokus pemerintah, sebab mampu menggenjot daya saing produk lokal serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Oleh sebab itu, anggota Komisi C DPRD Kutim ini berharap pengalokasian anggaran dengan multi years betul-betul maksimal, baik untuk pengerjaan jalan atau infrastruktur yang lain.

“Multi years ini harus maksimal,” tegasnya.

Iapun mengingatkan pemerintah dalam pemilihan kontraktor, harus lebih teliti dan mempunyai rekam jejak bagus.

Kontraktor yang dipilih adalah kontraktor yang siap mengerjakan pembangunan dalam waktu singkat, atau maksimal 16 bulan terealisasi.

“Artinya, di tahun-tahun pertama pembangunan itu harus bisa dirasakan masyarakat. Ini juga membantu pemerintah tidak pusing lagi untuk cari kontraktor, yang kompeten untuk pengerjaan infrastruktur di tahun selanjutnya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/Adv. DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!