Samakan Persepsi Tentang PUG, DPPKB Kota Bontang Gelar Sosialisasi

0 41

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang mengelar Sosialisasi dan Desk Data Instrumen Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Kota Bontang, di ruang rapat Bapelitbang, Senin (7/10/2019) pagi.

Dalam sambutannya, mewakili Wali Kota Bontang Hajjah (Hj) Neni Mornieani, Kepala Dinas PPKB Bontang Bahtiar Mabe menyatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi mengenai Pengarus Utamaan Gender (PUG).

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya tidak ada lagi instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang beranggapan bahwa kesetaraan gender hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Dinas PPKB saja.

“Selama ini ada istilah kesetaraan gender namun jika melihat data kesetaraan gender ini belum terealisasi, masih terjadi kesenjangan gender,” terangnya.

Dengan adanya persamaan persepsi tentang Pengarus Utamaan Gender, kata Bahtiar lebih lanjut, maka diharapkan kesenjangan gender bisa diatasi.

Namun, menurutnya, Pengarus Utamaan Gender di Kota Bontang tidak bisa hanya dibebankan kepada Dinas PPKB saja. Namun dibutuhkan kerja sama lintas OPD atau instansi terkait.

“Harus dengan dukungan dari semua pihak tentunya,” imbuhnya.

Berdasarkan daftar absensi yang dijalankan menurut pantauan ada sekitar 50 peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Pada kegiatan ini Dinas PPKB menghadirkan Indra Kertati dari Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LPPSP) sebagai narasumber. (*/Rere).

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!