Anggota DPRD Kaltim Usulkan Pembentukan Perusda Peternakan

Agiel Ingin Kebutuhan Daging Tidak Bergantung dari Luar Kaltim

0 53

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kebutuhan pangan sebagai kebutuhan utama bagi masyarakat disorot anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Agiel Suwarno.

Legislator Kaltim dari PDI Perjuangan itu mendorong agar kebutuhan daging di Benua Etam tidak bergantung dengan daerah luar, dengan meningkatkan ketahanan pangan melalui swasembada ternak.

Lahan di Kaltim, menurut Agiel, masih sangat luas dan dapat dimaksimalkan dengan baik pemanfaatannya, terutama oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, dengan melaksanakan program tersebut.

“Dorongan Peternakan berbasis teknologi juga perlu menjadi terobosan di tengah perkembangan zaman ini. Kita ini sangat mampu karena lahan masih luas, dan pakan ternak banyak dan berlimpah di Kaltim,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Kepada Pemprov Kaltim, ia mengakui bahwa pihaknya telah memberikan beberapa usulan. Dimana kemudian hal tersebut perlu digencarkan kembali, agar ke depan usulan program dapat terwujud.

“Kami juga akan gencarkan usulan itu kepada OPD terkait agar dapat terlaksana. Karena kami ingin program seperti ini dapat dilaksanakan,” terangnya.

Perusahaan Daerah (Perusda) juga disarankan Politisi Karang Paci itu untuk dibentuk oleh Pemprov Kaltim, dengan secara khusus mengelola Sektor Peternakan, guna merealisasikan usulan program.

“Diperlukan adanya Perusda yang memang mengembangkan usaha Perternakan skala besar, dengan menerapkan teknologi khususnya metode inseminasi dalam hal pengembangbiakannya.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!