Anggota DPRD Kaltim Minta Pemkot Segera Benahi Citra Niaga

Nilai Termasuk Ikon Samarinda, Nanda : Perlu Perbaikan

0 113

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kawasan Citra Niaga merupakan pusat perdagangan Kota Samarinda, Kalimantan Timur, yang pada masanya tenar hingga ke tingkat Asia.

Ketenarannya ini tercipta berkat seorang arsitek bernama Antonio Ismael, dan pernah mendapatkan penghargaan Aga Khan Award for Architecture (AKAA), beberapa tahun silam.

Tak ingin hanya menjadi kenangan, anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis meminta seluruh pihak terkait, agar segera melakukan rehabilitasi terhadap kawasan tersebut.

“Saya telah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di Pasar Galunggung Citra Niaga, sambil melihat bagaimana sekarang kondisi Citra Niaga,” terang Nanda, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Jum’at (11/11/2022).

Baca Juga :

Masuk ke dalam tanggung jawab Pemkot Samarinda, Nanda, sapaan akrab Ananda yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda meminta agar beberapa atap bangunan yang sudah mulai usang agar segera diperbaiki.

“Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa atap bangunan sudah terlihat usang dan perlu perbaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut politisi Fraksi PDI Perjuangan ini berpendapat, bahwasanya kawasan Citra Niaga Samarinda merupakan salah satu ikon kota, yang harus terus dirawat, karena menyediakan buah tangan khas Kota Samarinda.

“Ini termasuk ikon Kota Samarinda, yang menyediakan Oleh-Oleh asal Kota Tepian. Semoga ke depannya lebih banyak dikunjungi masyarakat, agar kegiatan perekonomian di sana terus berkembang.” tandas Nanda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!