Anggota DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Pendidikan

Nanda : Infrastruktur Ini Bukan Hanya Jalan

0 105

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kembali soroti persoalan pendidikan berbasis sistem zonasi, anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis minta pemerintah mencarikan solusi, agar pemerataan yang diinginkan dapat diiringi dengan keadilan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, pendidikan merupakan hak yang paling mendasar dan harus dimiliki oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu, regulasi terkait pendidikan ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Sebetulnya gini, kalau secara infrastruktur sudah memadai. Saya yakin akan zonasi ini, masalahnya sekarang infrastruktur kan belum memadai,” ucap Nanda, sapaan akrabnya, kepada pewarta DETAKKaltim.Com usai mengikuti Rapat Paripurna Ke-48, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga :

Lebih lanjut Nanda yang terpilih dari Daerah Pemilihan Samarinda menuturkan, bahwa infrastruktur dalam hal ini bukan hanya terkait dengan jalan, melainkan tentang fasilitas yang harus ditingkatkan secara merata, agar manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat.

“Infrastruktur ini bukan hanya jalan, tapi juga terkait dengan fasilitas. Kita lihat saja contohnya seperti di negara Jepang, kan zonasi. Tapi regulasi berjalan dengan benar, sekaligus dengan fasilitas yang memadai,” bebernya.

Ketua Fraksi PDIP tersebut mengatakan, ia sangat yakin keputusan zonasi adalah hal yang tepat, asalkan infrastruktur terus ditingkatkan.

“Ayolah pemerintah, saya yakin keputusan zonasi ini tepat, asalkan kita juga sembari terus upgrade infrastrukturnya.” tandas Nanda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor  : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!