Alhamdulillah, 9 Lagi Sembuh Covid-19 di Kaltim

0 70

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meski Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif terus bertambah, namun PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus bertambah.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 9 Mei 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Sebagaimana yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehata Kaltim Andi Muhammad Ishak dalam keterangannya saat menggelar Zoom Meeting dengan sejumlah wartawan hari ini, Sabtu (9/5/2020) sekitar Pukul 17:00 Wita.

Pasien PDP yang negatif kata Andi ada 8 kasus. Di Samarinda 4 kasus, Kutai Timur 2 kasus, Kutai Barat 1 kasus, dan Balikpapan 1 kasus. Untuk kasus yang di Balikpapan merupakan kasus PDP meninggal yang telah dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo pada 1 Mei 2020.

Hari ini juga disampaikan PDP bertambah 15 kasus. Di Kutai Timur 1 kasus, dan Balikpapan 14 kasus.

“Penambahan kasus Positif (Konfirmasi) COVID-19 per 9 Mei 2020 sebanyak 5 kasus,” sebut Andi.

Kasus tersebut, kata Andi lebih lanjut, terjadi di Kutai Kartanegara 2 kasus, Kutai Timur 2 kasus, dan Balikpapan 1 kasus.

Yang menggembirakan hari ini, 9 kasus dinyatakan sembuh dari Covid-19. Di Balikpapan 7 kasus, Kutai Barat 1 kasus, dan Kutai Timur 1 kasus.

“Seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium Balitbangkes dinyatakan 2 kali dengan hasil negative, serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,” ungkap Andi.

Hingga kini tercatat 214 kasus terkonfirmasi positfi Covid -19 di Kaltim, 31 sembuh, dan 2 meninggal. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!