Pusban Desa Bukit Subur Tidak Selesai, DPRD PPU Akan Panggil Dinas Terkait

0 75

DETAKKaltim.Com, PPU : Lambannya penyelesaian pengerjaan Puskemas Pembantu (Pusban) di Desa Bukit Subur Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur terus dikeluhkan warga setempat.

Sugeng, Kepala Dusun Dua menjadi salah satu warga yang mengeluhkan lambannya penyelesaian Pusban tersebut. Bangunan seharusnya selesai tahun 2015, tapi sampai sekarang ini tahun 2016 pengerjaan  bangunan fisiknya baru mencapai 80 persen.

H.Hamdan.
H.Hamdan. (foto:Amran)

Mengingat sarana pelayanan masyarakat ini sangat penting, seharusnya mendapat pengawasan yang sangat ketat. Karena menurutnya, seharusnya warga bisa mandapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dengan adanya Pusban tersebut.

Saat dimintai tanggapannya terkait tidak selesainya pembangunan Pusban tersebut, H Hamdan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU dari Komisi II mengatakan, akan memanggil Kepala Dinas terkait.

“Kami akan panggil yang bersangkutan untuk mengklarifikasi prihal terlambatnya Puskesmas Pembantu di Desa Bukit Subur. Seharusnya pelayanan publik harus menjadi prioritas dan harus mendapat pengawasan  yang serius, agar pengerjaannya cepat selesai tepat waktu,” tegas Hamdan, Selasa (18/10/2016) di PPU.

Pelayanan kesehatan khususnya di pedesaan harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah secara serius, tuturnya menambahkan.

Pemerintah Kabupaten PPU telah membangun 3 Pusban di 3 desa yaitu, Desa Karang Jinawi, Desa Sukaraja dan Desa Bukit Subur di Kecamatan Sepaku dan Kecamatan Penajam. Namun ketiganya belum ada yang berfungsi sebagaimana harapan warga setempat hingga saat ini. (Amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!