Dititipi Bis 104 Hari, Seorang Warga Kecewa

0 245

DETAKKaltim.Com, PPU : Jalie, warga Kelurahan Riko harus menerima kekecewaan gara-gara bis PT Debbia Logistic yang dititipkan seseorang padanya, untuk jangka waktu selama 4 hari ternyata tidak ditepati.

Menurutnya, mestinya bis yang dititipkan dari tanggal 16 Agustus itu diambil tanggal 20 Agustus, namun nyatanya sampai hari Sabtu (26 /11/2016) bis tersebut belum juga diambil sama yang punya.

Jalie- Amran
Jalie terpaksa merasakan kekecewaan setelah penitip bis ingkar janji. (foto: Amran)

Awal kisah dibeberkan Jalie kepada Wartawan DETAKKaltim.Com saat berada di Pospol Sotek. Berawal dari tanggal 16 Agustus sekitar Pukul 18:30 WITA, dua unit mobil datang dari arah Petung, berhenti tepat di depan rumahnya di Kelurahan Riko Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur dengan alasan rem blong.

Karena kasihan, kata Jalie, akhirnya mereka berdua sepakat kalau bis PT Debbie Logistik dititipkan dan dijaga dengan upah 1 malam Rp90.000.  Supirnya lalu melanjutkan perjalanan ke Samarinda.

“Saya lupa menanyakan nomor handphonenya,” sesal Jalie.

Hari demi hari berlalu, karena tidak ada kabar, akhirnya ia mencari informasi dan ketemu nomor kontaknya.

“Ternyata yang punya bis ini bernama Sukardi dari Batu Kajang Kabupaten Tanah Grogot,” ungkapnya.

Setelah ia menjaga bis tersebut selama 32 hari sampai 62 hari, akhirnya ia melaporkan ke Kapospol Sotek. Pasalnya ban depan bis ini sudah hilang.

“Lagi-lagi pemilik mobil berjanji kalau mobilnya pasti diambil. Tapi sampai 104 hari pemilik mobil belum tepati janjinya,” ucap jalie dengan nada kesal.

Jalie berharap agar pemilik mobil bertanggung jawab, dan memenuhi janjinya membayar gajinya Rp9.360.000,- karena sudah menjaga bis ini selama 104 hari. (Amran)

(Visited 30 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!