72 KK Warga Kelurahan Riko Rindukan Listrik

0 44

DETAKKaltim.Com, PPU : Abdul Malik, Ketua RT 04, Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam, Penajama Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengeluhkan kondisi di wilayahnya karena belum dialiri listrik dari PLN.

“PLN sudah sekian tahun hanya melewati RT 04 di Kelurahan Riko, selama ini kami hanya bisa melihat tiang PLN saja. 72 kepala keluarga ini tidak bisa menikmati terangnya listrik PLN,” keluh Abdul Malik kepada Wartawan DETAKKaltim.Com saat berkunjung ke kediamannya, Minggu (2/4/2017).

Hal yang sama disampaikan Andi Marlina, salah seorang warga RT 04 kelurahan Riko, menurutnya, penerangan adalah kebutuhan yang sangat penting. Terutama di malam hari, selain untuk hiburan, penerangan sangat dibutuhkan untuk proses belajar anak sekolah.

Bukan hanya persoalan listrik yang dikeluhkan warga di wilayah PPU ini, Abdul Malik juga mengeluhkan kondisi akses jalan.

“Yang tak kalah pentingnya adalah akses jalan yang menghubungkan dua kelompok tani dengan lahannya perlu ditingkatkan. Apalagi seperti sekarang ini musim hujan, sangat dikeluhkan. Pasalnya, untuk mengangkut hasil panen mengalami kendala karena kondisi sangat licin dan banyak lubang,” jelas Abdul Malik.

Yang lebih ironis lagi, lajutnya, jembatan yang menjadi akses vital menghubungkan rumah warga dengan lahan kebun kondisinya sangat memprihatinkan.

“Kami sudah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tahun lalu, tapi sampai saat ini belum ada jawaban,” ujarnya dengan nada kecewa. (Amran).

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!