60 Menit Berkobar, Si Jago Merah Hanguskan 2 Bangunan di Samarinda

Herry : Kami Menurunkan 7 Unit Tanki

0 60

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Warga Jalan Sejati, Gang Kasah 5, RT 21 Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kaltim, dikejutkan dengan kobaran Api yang sudah membesar. Kebakaran tersebut terjadi, Senin (14/2) sekitar Pukul 00:45 Wita.

Humas Damkar Kota Samarinda Hery Suhendra mengatakan, menurut saksi yang pertama kali mengetahui kebakaran tersebut, melihat asap yang tebal tinggi. Iapun langsung memastikan, dan benar saja ada rumah seorang warga yang sudah terbakar.

“Saksi saat sampe di lokasi kejadian, Api sudah membesar. Jadi ia segera meminta bantuan kepada pihak Disdamkar. Saat Api berkobar Angin lumayan kencang, jadi Api dengan cepat membesar dan merambat,” ujar Hery kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Baca Juga :

Diketahui Api berasal dari salah satu rumah warga, yang sekaligus tempat usaha molding kayu. Disdamkar Kota Samarinda dibantu relawan Samarinda, berjibaku memadamkan si Jago Merah.

“Kami menurunkan 7 unit Tanki dan 20 mesin portable di lokasi. Kurang lebih 60 menit Api sudah berhasil kami padamkan. Kendalanya jalan yang sempit, serta minimnya sumber Air,” lanjutnya.

Dari data yang telah dihimpun Disdamkar, terdapat 2 bangunan yang terdiri dari 1 rumah tunggal, 1 pintu bangsalan dan tempat usaha molding. 2 Kepala Keluarga (KK) 8 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, untuk lebih dalamnya masih menunggu hasil dari pihak berwajib. Untuk kerugiannya sendiri, kisaran ratusan juta rupiah.” tutup Hery. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!