6 Hari Dirawat di RSUD AWS, Korban Ke-8 Kebakaran di Samarinda Wafat

Dokter Sisi : Saat Meninggal Dunia Ayah dan Keluarganya Berada di Samping Pasien

0 285

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, duka cita kembali menyelimuti keluarga besar Amiruddin. Korban kebakaran yang terjadi di Jalan Abdul Wahab Syahranie, Samarinda, Minggu ((17/4/2022), setelah putri kesayangannya Nur Aqila Zahra (10) hari ini menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (21/4/2022).

Kabar duka yang terpantau pertama kali DETAKKaltim.Com di Group WhatsApp PWI Kaltim sekitar Pukul 19:09 Wita, coba dikonfirmasi ke Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syaharanie pada Pukul 19:11 Wita dan mendapat respon dari Dokter Sisi Arysia Andhina yang membenarkan informasi tersebut.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah meninggal dunia An. NA 10 th, tanggal 21 April 2022 Pukul 17.53 WITA di ruang PICU RSUD AWS, setelah diopname selama 6 hari. Saat meninggal dunia ayah dan keluarganya berada di samping pasien, mari kita doakan semoga husnul khotimah. Wassalam,” kata Dokter Sisi dalam keterangan tertulisnya pada Pukul 19:29 Wita.

Nur Aqila menjadi korban Ke-8 dalam dalam kecelakaan maut di Jalan Abdul Wahab Syahranie, Samarinda, yang didahului kebakaran Ruko dimana semua korban terjebak di dalam Ruko tersebut.

Menurut Humas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda Herry Suhendra yang dikonfirmasi beberapa jam setelah kejadian tersebut, pihaknya mendapat informasi kejadian itu sekitar Pukul 04:50 Wita.

Akibat kejadian itu, menyebabkan jatuhnya korban. Menurut Herry, korban yang dievakuasi ada 8 orang. Yang pertama 6 orang meninggal di tempat, yang 2 sempat dievakuasi dalam kondisi kritis.

“Kami mendapat info terbaru, bahwa ada satu yang selamat itu meninggal sesampainya di rumah sakit. Jadi yang meninggal tujuh, yang masih kritis satu saat ini,” ungkap Herry saat itu.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, Herry menjelaskan, penyebabnya adalah mobil yang terbakar itu melaju dari arah Villa Tamara terus menabrak Toko Sembako yang menjual sayur mayur.

“Yang ditabrak itu tumpukan Bensin dan Gas, sempat menyambar Apinya di jalan raya. Tapi Api yang ada ini dalam bangunan,” jelas Herry.

BERITA TERKAIT :

Senada dengan Herry, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda Ipda Muhammad Rizal M Zain yang dikonfirmasi membenarkan kejadian naas tersebut.

Adapun identitas korban yang meninggal saat itu disebutkan :

  1. Alya (16) Perempuan.
  2. Kiki Resri (37) Perempuan.
  3. Luthfi (16) Laki-Laki
  4. Siti Arabia (50) Perempuan
  5. Sri Ani Rahayu (29) Perempuan
  6. Wahyu (19) Laki-Laki.
  7. Ani (19) Perempuan

Satu korban atas nama Aqila (10) jenis kelamin perempuan mengalami luka berat, dan dirawat di Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie Samarinda sejak saat itu.

Sampai hari ini kemudian diperoleh keterangan dari pihak rumah sakit, jika Aqila telah meninggal dunia. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!