Rakor FLLAJ, Kapolresta Samarinda Sebut Berupaya Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas

Kombes Pol Ary : Kami Berupaya Menyamakan Visi

0 66

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka menjamin Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas), Polresta Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) untuk membahas persoalan parkir liar dan lalu lintas di Kota Tepian, Senin (31/1/2022) pagi.

Rakor FLLAJ digelar di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda, dibuka Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda dan unit kerja terkait lainnya, termasuk Relawan Kota Samarinda.

Kombes Pol Ary Fadly menjelaskan jika Polresta Samarinda bersama pengelola angkutan jalan, akan berkoordinasi untuk bisa lebih bersinergi mengelola penataan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di Kota Samarinda.

“Kita ketahui bersama jika Kota Samarinda ini intensitas berlalu lintasnya terus meningkat, untuk itu kami berupaya menyamakan visi dengan tujuan membangun lalu lintas dan angkutan di Kota Samarinda semakin tertib, dan mengurangi angka fatalitas pada kecelakaan lalu lintas,” ucap Kombes Pol Ary kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

Senada dengan Kapolresta Samarinda, Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda HMT Manalu menyebutkan, jika selain visi misi Kementerian Perhubungan, untuk program ke depannya pihaknya akan mengkolaborasikan dengan program dari Pemerintah Kota Samarinda.

“Yang menjadi poin utama kami ialah untuk menyelesaikan masalah penanganan parkir untuk pembayaran non cash, dan juga untuk penataan parkir kendaraan kontainer di pinggir jalan,” ujar Manalu.

Baca Juga :

Pihak Dishub juga akan memberikan sosialisasi kepada pengusaha yang menggunakan truk di Kota Samarinda, dengan harapan bisa mengedukasi tentang keselamatan angkutan barang.

“Nantinya kami akan mengundang seluruh pengusaha truk di Kota Samarinda, kami berharap Kota Samarinda bisa menjadi kota yang zero Odol (Over Loading). Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan Kapolres, untuk penindakan yang akan dilakukan kepada pelanggar.” pungkas Manalu. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!