46 Sembuh Covid-19 di Kaltim, Hari Ini Bertambah 5 dari PPU

Andi : Secara Klinis Memiliki Kondisi Sudah Sangat Baik

0 255

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak kembali menyampaikan kabar baik terkait perkembangan wabah Virus Corona atau Covid-19 hari ini, Rabu (13/5/2020) Pukul 17:00 Wita.

Data Perkembangan kasus Konfirmasi, Sembuh, dan Meninggal per 13 Mei 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Dalam Zoom Meeting bersama sejumlah wartawan di Samarinda, Andi menyebutkan hari ini ada 13 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif.

Ke-13 kasus itu berasal dari Kutai Timur 1 kasus,  4 dari Berau 3 di antaranya dari kluster Gowa, Samarinda 4 kasus, Penajam Paser Utara 1 kasus merupakan dari kluster Gowa, Bontang 1 kasus, Kutai Kartanegara 1 kasus Laki-laki (34) merupakan PDP meninggal yang telah dirawat di RSUD AW Syahranie pada tanggal 30 April 2020, dan Balikpapan 1 kasus laki-laki (55) merupakan kasus meninggal yang telah dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo pada 28 April 2020.

Info graifis Covid-19 di Kaltim per 13 Mei 2020. (Sumber : Dinkes Kaltim)

Selain itu, Andi juga menyampaikan kabar baik lainnya. 5 kasus yang dinyatakan positif beberapa waktu lalu hari ini nyatakan sembuh.  Hal itu disampaikan setelah hasil laboratorium BBLK Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negative.

“Hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,” sebut Andi.

Ke-5 kasus itu dari Penajam Paser Utara (PPU), 4 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. Sedangkan 1 lainnya kontak erat PPU1 dari kluster Gowa.

Di antara kabar-kabar baik itu, Andi juga menyampaikan kabar yang tidak menggembirakan terkait penambahan PDP yang bertambah sebanyak 17 kasus. Seluruhnya dari Balikpapan.

Tidak berhenti sampai di situ, Andi juga menyampaikan ada penambahan kasus Positif (Konfirmasi) sebanyak 2 kasus, keduanya juga dari Balikpapan.

Hingga hari ini, secara keseluruhan tercatat 230 kasus positif Covid-19 di Kaltim. 46 di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan 3 meninggal dunia. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!