Anggota DPRD Balikpapan Minta Distribusi LPG 3 Kg Diawasi

Parlindungan : Disinyalir Ada Pengalihan Penggunaan

0 112

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kelangkaan Minyak Goreng di masyarakat menjadi sebuah kelangkaan yang berkelanjutan, dari Minyak Goreng sampai pada kelangkaan Tabung Gas 3 Kiloan.

Tabung Gas 3 Kg merupakan sarana kebutuhan yang disubsidikan langsung ke masyarakat, golongan ekonomi menengah ke bawah.

Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Nasdem Parlindungan Sihotang menyampaikan, LPG 3 Kg yang disuply oleh pihak Pertamina normal-normal saja.

Namun, kata Parlindungan, disinyalir adanya pengalihan dalam penggunaannya. Seperti restoran dan perumahan perumahan elit, masih ada yang menggunakan Tabung Gas 3 Kiloan.

“Mestinya ini tidak perlu terjadi, sehingga pada saat pendistribusiannya bisa dikatakan tidak tepat sasaran,” jelas Parlindungan, Senin (21/3/2022).

Menurutnya, kebutuhan Tabung Gas 3 Kiloan untuk di Balikpapan sudah melebihi dari kuota masyarakat miskin, berdasarkan data Pemerintah Kota lewat data statistik Disdukcapil.

Baca Juga :

Dari kelangkaan Tabung Gas 3 Kiloan ini, sudah mencapai harga di atas harga rata-rata.

“Perlu pengawasan dari pihak Pertamina dengan didampingi dinas terkait dan pihak Kepolisian, terutama pendistribusian pada agen-agen yang tersebar di masyarakat,” jelasnya.

Politisi muda Partai Nasdem Balikpapan ini menyoroti, agar situasi terjadinya kelangkaan Gas LPG 3 Kg tidak dimamfaatkan pihak tertentu untuk menjual lebih mahal dari biasanya.

“Situasi seperti ini tidak boleh juga dilakukan bagi pengusaha atau pihak pihak tertentu, menjual dengan harga yang tidak wajar.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!