3 Bulan Gaji Belum Dibayar, Karyawan PT GSA Tahan Ponton Kayu

0 233

DETAKKaltim.Com, PPU : Karena kesal sudah 3 bulan gaji belum dibayar oleh PT Greaty Sukses Abadi (GSA) yang berkantor di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, puluhan karyawan menggelar aksi damai di tempat penumpukan Akhir ( Logpond) PT GSA, Selasa 22 /8/2017 pagi.

“Aksi damai ini kami lakukan akibat akumulasi kekecewaan puluhan karyawan kepada PT GSA yang selalu menunggak pembayaran gaji karyawannya,” sebut Alwi, koordinator aksi damai kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Aksi serupa pernah terjadi sebelumnya beberapa waktu lalu. Meski ini disebut sebagai aksi damai, namun puluhan karyawan menahan ponton yang bermuatan kayu Log sebanyak kurang lebih 500 meter kubik.

“Sebelum pihak perusahan memenuhi tuntutan kami, aksi ini terus kami lakukan,” tegas Alwi.

Bukan itu saja, Alwi juga menjelaskan, ada beberapa tuntutan karyawan kepada PT GSA. Di antaranya tunggakan iuran pembayaran jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek) serta tunggakan iuran BPJS Kesehatan yang sampai saat ini belum diselesaikan oleh pihak manajemen PT GSA.

Berita terkait : Gaji Karyawan Tersendat, Sub Kontraktor PT GSA Berharap Segera Selesai

“Tunggakan BPJS Kesehatan ini sangat melukai perasaan puluhan karyawan. Karena ketika para karyawan ini sakit pihak penyelenggara BPJS Kesehatan tidak mau membayar klaim yang diajukan, pasalnya pihak manajemen belum melunasi kewajibannya,” beber Alwi lebih lanjut.

Dia berharap pihak Manajemen PT GSA punya niat baik menyelesaikan tunggakan gaji para karyawannya. (amran)

 

(Visited 39 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!