25.520 Dosis Vaksin Covid-19 Masuk Gudang Dinkes Kaltim

Padilah : Menunggu Instruksi Untuk Mulai Mendistribusikan

0 67
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 25.520 dosis Vaksin Covid-19 tiba di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Timur yang berada di Jalan Anggur, Kecamatan Samarinda Ulu, Kelurahan Sidodadi, Selasa (5/1/2021) sekitar Pukul 12:30 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dr Padilah Mante Runa menjelaskan, Vaksin tersebut akan didistribusikan ke 10 kabupaten/kota pelaksana vaksinasi tahap pertama, namun untuk vaksinasi tahap pertama ini baru diperuntukan kepada Nakes yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Kami masih menunggu kapan instruksi untuk mulai mendistribusikan Vaksin tersebut dari Balai POM, untuk distribusinya nanti akan disesuaikan jumlah Nakes di masing-masing daerah. Namun Kota Samarinda nanti yang paling banyak, kami juga sudah mendata dan mensosialisasikan kepada Tim Nakes, untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas dan Rumah Sakit,” kata Padilah Mante kepada DETAKKaltim.Com.

Diketahui tempat penyimpanan Vaksin ini berupa lemari es yang bersuhu rendah yang akan menjaga kualitas Vaksin tetap baik, serta sudah diantisipasi jika kemungkinan buruk terjadi saat listrik padam.

Baca juga : Harga Kedelai Melejit, Pengrajin Tahu Menjerit

“Sudah saya cek tadi tempat penyimpanannya, di dalam sangat dingin suhunya jadi bisa dipastikan Vaksinnya akan aman di dalam tempat tersebut. Kami juga menyiapkan genset jika sewaktu-waktu listrik padam, jadi alat tersebut bisa tetap bekerja dengan baik,” lanjutnya.

Sembari menjalankan vaksinasi tahap pertama, warga Samarinda harus masih bersabar untuk bisa mendapatkan Vaksin tersebut, karena vaksinasi akan dilakukan secara bertahap mengingat jumlahnya masih sangat terbatas. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!