Rela Antri, Puluhan Wartawan Samarinda divaksin Covid-19

Budi : Saya Merasa Lebih Aman

0 56

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah wartawan di Kota Samarinda menerima vaksin Covid-19, puluhan awak media dari berbagai perusahaanpun mendaftar dan mendapatkan kesempatan divaksin. Kegiatan tersebut dilakukan di GOR Segiri, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kaltim, Senin (8/3/2021) pagi.

Budi, salah satu wartawan media elektronik mengaku tidak merasakan sakit saat dan setelah divaksin, ia juga menambahkan jika merasa lebih aman setelah menerima vaksin lantaran saat meliput kejadian di lapangan, dan bertemu banyak orang merasa lebih aman dari paparan Covid-19.

“Tidak sakit sama sekali tadi, hanya agak kaget saja saat jarumnya sudah menyentuh kulit. Dan sejauh ini saya tidak merasakan efek yang buruk dari Vaksin tersebut. Pekerjaan sebagai Wartawan pasti banyak bertemu dengan orang, untuk itu setelah divaksin saya merasa lebih aman jika berada di lapangan saat liputan,” ucap Budi kepada DETAKKaltim.Com.

Joko Iswanto, salah satu wartawan media cetak menjelaskan tahap pertama yang dilalui peserta adalah mengantri untuk memasuki area registrasi, lalu peserta digiring menuju ruang tempat verifikasi. Setelah menunggu sekitar 10 menit, peserta diarahkan ke meja pemeriksaan (skrining) sebelum mendapatkan suntikan Vaksin.

Baca juga : Rumput Liar dan Eceng Gondok “Hiasi” Dermaga Speed Boat Pasar Pagi Samarinda

“Jika kondisi peserta dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan Vaksin, petugas akan memberikan Vaksin melalui suntikan di lengan kiri. Peserta juga tidak bisa langsung meninggalkan lokasi vaksinasi, karena harus menunggu selama 30 menit untuk diobservasi kondisinya pasca vaksinasi. Setelah itu baru diberikan surat keterangan telah melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ucap Joko.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kota Samarinda Dokter Ismed Kusasih mengatakan, vaksinasi ini disediakan sebanyak 500 Vaksin yang salah satunya diperuntukkan untuk para wartawan.

“Kita sudah siapakan sebanyak 500 sampai 600 Vaksin yang sudah kami siapkan untuk beberapa golongan, salah satunya para teman-teman Wartawan, kami berharap cukup untuk hari ini,” tandas Dokter Ismed. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!