2 Periode di DPRD Kaltim, Marthinus Maju ke DPD RI

Harapkan Dukungan 2 Ribu KTP

0 207

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Teguhkan langkah menjadi bagian dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Marthinus harapkan dukungan 2.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau pemilih dari 5 Kabupaten/Kota Benua Etam.

Keseriusannya ini turut dibuktikan dengan pemenuhan syarat-syarat berlaku, hingga persiapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dalam pencalonan anggota DPD RI.

“Bertahap, saat ini sedang persiapan input data dukungan KTP, sampai tanggal 29 desember 2022. Setelahnya verifikasi faktual dari KPU, jadi ada dua tahapan,” jelas Marthinus ketika dihubungi pewarta DETAKKaltim.Com melalui sambungan seluler, Senin (12/12/2022).

Perpindahan menuju DPD RI diakuinya bermula dari keinginannya untuk berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat. Sebab selama ini, suara dari tokoh-tokoh yang telah berjuang di dalam lembaga tinggi negara tersebut tidak terdengar.

“Saya melihat sampai hari ini dari teman-teman yang telah berjuang di DPD RI, sampai sekarang suaranya tidak terdengar. Jadi saya punya rencana kalau berhasil, saya akan berjuang meyakinkan masyarakat,” urainya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, pengalaman di Karang Paci (DPRD Kaltim) selama 2 periode sudah cukup. Terlebih, harus ada regenerasi di dalam lembaga perwakilan rakyat daerah tersebut, terutama bagi generasi milenial. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor   : Lukman

(Visited 47 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!