105 Tahanan Polresta Samarinda Disemprot Cairan Disinfektan

0 97

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) Petugas Kepolisian Polresta Samarinda melakukan pemeriksaan rutin kesehatan para tahanan, tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas juga menyemprotkan cairan anti septik Disinfektan.

Berdasarkan pantauan DETAKKaltim. Com, para tahanan terlebih dulu dibawa ke halaman Polresta Samarinda untuk menjalani senam dan berjemur. Setelah itu, mereka memasuki area penyemprotan yang sudah disiapkan.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa mengatakan, jumlah tahanan Polresta Samarinda sebanyak 105 orang, mereka secara bergilir diperiksa dan disemprotkan cairan Disinfektan, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Selain melakukan cek kesehatan, kita juga membawa mereka keluar untuk berjemur di bawah matahari. Dan mereka juga melakukan senam dengan durasi 10 sampai 15 menit, setelah itu kita semprotkan cairan Disinfekta,” ujar Kompol Damus Asa, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya tetap memperhatikan keamanan para tahanan. Tangan mereka tetap dalam kondisi terborgol, dan para tahanan tetap dalam pengawasan petugas.

“Kami tetap dengan SOP, tangan mereka tetap diborgol, dan petugas tetap melakukan pendampingan,” jelasnya.

Sementara itu saat ditanya terkait jam besuk, Damus mengatakan untuk sementara jam besuk ditiadakan. Namun pihaknya masih tetap menerima makanan yang dibawa keluarga saat datang mengantarkan makanan.

” Untuk jam besuk, sementara kami tiadakan, namun kalau ada keluarga yang membawakan makanan tetap kami layani,” tandasnya. (DK. Com).

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!