Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Sorot Gedung Parkir Klandasan

Alwi: Sangat Tidak Sesuai Dengan Pembiayaan

0 142

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Keberadaan gedung parkir klandasan tidak berjalan dan tidak sesuai dengan fungsinya. Hal ini disikapi dan ditanggapi Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Al Qadri. 

Menurut Alwi, gedung parkir yang ada saat ini dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit, namun tidak memberikan nilai plus bagi PAD Kota Balikpapan. Dibangunnya gedung parkir ini lewat Program Pemerintah Kota yang seharusnya terfungsikan dengan baik.

“Wajar jika dikatakan banyak orang program ini adalah program yang mubazir, dibiayai dengan anggaran hampir Rp100 Milyar tetapi PADnya tidak sesuai,” jelas Alwi, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga:

Lanjutnya, besar pengeluaran yang harus di bayarkan dalam setiap tahunnya. Mulai dari biaya pemeliharaan yang memakan anggaran sekitar Rp2 Milyar dalam per tahunnya. Sementara pendapatan yang dihasilkan dalam per tahunnya Rp100 Juta,

“Sangat tidak sesuai dengan pembiayaan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota untuk maintenance,” ucapnya.

Alwi mengeluhkan, seharusnya dari pembangunan gedung ini bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya sebenarnya bingung fungsi dari gedung parkir jika dilihat hingga detik sekarang.” ungkapnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!