Pemuda Berprestasi dan TPA Jadi Perhatian Kades Maluhu

Tri: Bisa Menjadi Motivasi

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Penghargaan kepada pemuda berprestasi diberikan Tri Joko Kuncoro, Lurah Maluhu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berupa piagam dan bingkisan, sesuai dengan prestasi yang diraih oleh generasi muda dalam bidang akademik, olahraga, seni, atau sosial.

Pemberian penghargaan ini sangat penting sebagai bentuk apresiasi Desa Maluhu, kepada pemuda berprestasi di wilayahnya.

“Kami harapkan ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda lainnya, untuk berprestasi dan berkontribusi bagi kemajuan kelurahan,” terang Tri beberapa waktu lalu.

Tak hanya memberikan penghargaan, Tri Joko juga memberikan bantuan kepada Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan warga yang memerlukan fasilitas WC yang layak di Kelurahan Maluhu, sebagai dukungan dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober lalu.

“Kami sangat menghargai peran santri dalam menjaga nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Gotong royong yang dilakukan oleh warga Maluhu, juga turut ia apresiasi. Seperti iuran untuk membantu dua rumah yang masih menggunakan WC cemplung. Dengan hasil akhir, WC tersebut menjadi lebih layak dan sehat.

“Kami harus segera mengeksekusi agar tidak menjadi sumber penyakit. Ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas warga kelurahan Maluhu,” bebernya.

Baca Juga:

Tri Joko menegaskan, warga Maluhu memiliki sistem kekeluargaan yang sangat erat dan luar biasa. Pemerintah Kelurahan selalu bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga.

Acara-acara diadakan secara rutin untuk mempererat tali silaturrahmi, memperkuat persatuan, dan menjaga harmoni serta kerukunan di Kelurahan.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menjaga harmoni dan kerukunan di Kelurahan Maluhu. Selalu berkomunikasi dengan warga, untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan mereka.

“Harapan kami adalah menjadikan Kelurahan Maluhu, sebagai daerah yang maju dan sejahtera.” tandas Tri Joko. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: NN

Editor: Lukman

(Visited 63 times, 1 visits today)
Kelurahan MaluhuTri Joko
Comments (0)
Add Comment