Dinas Pariwisata Kukar Gelar Running Festival

Libatkan UMKM Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara menyelenggarakan Kota Raja Running Festival, yang dipusatkan di kawasan Taman Kota Raja Tenggarong.

Acara ini menampilkan lomba lari kategori 500 meter untuk anak-anak, dan Night Run 5K. Kegiatan yang dibagi dalam beberapa kategori tersebut diikuti ribuan peserta, diantaranya Kategori Kids Run 1K sebanyak 172 peserta, Kids Run 3K 333 peserta, Fun Run- Street Running 922 peserta, Fun Run -Nigh Running 447 peserta dan Road Running Umum – 5K 2.064 peserta, serta 20K 565 peserta.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kukar melalui Kabid Pemasaran Triyatma, Sabtu (25/05/2024). Triyatma menyebutkan, bahwa Kota Raja Running Festival ini berlangsung selama dua hari, yaitu 25-26 Mei 2024.

 “Selain itu, kami melibatkan UMKM yang ada di Kukar dalam event ini. Kami menyediakan 40 tenda gratis untuk para UMKM. Dispar Kukar juga bekerja sama dengan Diskop UKM dan DPMD. Karena mereka memiliki mitra kerja dari Desa-Desa yang membuat produk UMKM. Ini adalah kesempatan untuk menjual produk mereka dalam kegiatan ini,” beber Triyatma. 

 

Baca Juga:

Menurut Triyatman, upaya ini dilakukan untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi para pelaku UMKM. Dengan adanya event ini, semua pihak bisa terlibat dan memasarkan produknya.

 “Kami berharap dengan kegiatan ini semua pihak bisa ikut andil, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat melalui Running Festival 2024, karena kegiatan ini juga melibatkan para pelaku UMKM di Kukar.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/Adv.Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Running FestivalTriyatman DisparUMKM Kukar
Comments (0)
Add Comment