Program Peningkatan Pendidikan Fokus Perhatian Disdikbud Kaltim

Kurniawan: Kami Berkomitmen

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Serangkaian program yang berkaitan dengan Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, dan implementasi Kurikulum Merdeka, menjadi fokus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur (Kaltim).

Dikatakan Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan, upaya peningkatan kualitas pendidikan, sangat penting untuk memberikan penekanan pada program-program.

Program yang dimaksud ialah Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak, serta pentingnya menerapkan Kurikulum Merdeka sebagai inti dari strategi mereka.

“Sekolah Penggerak diarahkan untuk menjadi pusat inovasi, dalam meningkatkan mutu pendidikan di tingkat lokal,” ujar Kurniawan belum lama ini.

Baca Juga:

Sementara itu, ia melanjutkan bahwa Guru Penggerak adalah para pendidik yang memimpin inovasi dan pengembangan di lingkungan sekolah.

Termasuk juga Kurikulum Merdeka, Kurniawan berpandangan bahwa hal tersebut merupakan pilar penting dalam perubahan pendidikan di Kalimantan Timur.

Program ini mengenalkan pendekatan kurikulum yang lebih fleksibel, yang mampu mengakomodasi kebutuhan lokal dan memungkinkan pengembangan keterampilan, yang relevan dengan dunia kerja global.

“Kami berkomitmen untuk terus memperkuat dan mengembangkan program-program ini, guna meningkatkan kualitas pendidikan,” tutupnya.

Dengan ini, Disdikbud Kaltim akan terus meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Timur dan memprioritaskan fokus pada beberapa program yang telah disebutkan sebelumnya. (DETAKKaltim.Com/ADV Diskomifon)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 24 times, 1 visits today)
#DETAKKaltim.ComDisdik KaltimDiskominfo KaltimKadisdik KurniawanKurikulum Merdeka
Comments (0)
Add Comment