Muara Kaman Ambil Bagian Dalam Erau Adat Pelas Benua 2023

Barliang: Ada Mengirim Tim Kesenian

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Pelaksanaan Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023 ditutup hari ini, ditandai dengan acara mengulur Naga dan Belimbur, Minggu (1/10/2023).

Kegiatan inipun dihadiri puluhan ribu warga, bukan hanya dari Tenggarong namun juga dari daerah-daerah di sekitar Kota Raja Tenggarong.

Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023 sebelumnya dibuka Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Ke-XXI Sultan Aji Muhammad Arifin, di Stadion Rondong Demang di Tenggarong, Minggu (24/9/2023).

Hadir saat itu kerabat Kesultanan, Bupati Edi Damansyah, Wakil Bupati Rendi Solihin, dan Sekda Kukar Sunggono, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh agama, organisasi, dan masyarakat Kukar.

Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023 mengambil tema “Semangat IKN Nusantara, Menjaga Adat dan Tradisi Budaya,”.

Baca Juga:

Pelaksanaan Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023 juga diwarnai dengan kegiatan expo dan pertunjukan Seni Budaya, selama perhelatan yang digelar setiap tahun tersebut.

Hal ini dibenarkan Camat Muara Kaman, Hj Barliang saat dikonfirmasi melalui Telpon, Sabtu (30/9/2-23). Ia mengungkapkan, ada mengirim tim Kesenian mengikuti Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023. Selain juga ada yang mengikuti kegiatan lainnya.

“Ada mengirim Tim Kesenian,” ungkap Hj Barliang yang sempat menggelar kegiatan Erau Adat Benua Tuha di Desa Sabintulung pada bulan Juli 2023 lalu. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: LVL

(Visited 176 times, 1 visits today)
Erau BelimburErau TenggarongMengulur Naga
Comments (0)
Add Comment