Tradisi Emas, Zuhdi Lepas Atlet Pra PON Cabor Panjat Tebing ke Pinrang

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya untuk kesekian kalinya melepas atlet Kaltim yang akan berlaga di Pra PON, terakhir ia melepas atlet Panjat Tebing Kaltim untuk berlaga di Pinrang, Sulawesi Selatan, Jum’at (8/11/2019) siang.

Sebanyak 20 atlet akan diturunkan untuk mengikuti 12 nomor yang dipertandingkan di Pra PON, yang akan digelar pada 14-20 November 2019.

Saat melepas para patriot olahraga Kaltim tersebut, Zuhdi Yahya mengakui Panjat Tebing memiliki tradisi Emas di PON. Prestasi terbaiknya diukir pada PON 2004 Palembang dengan 6 Medali Emas.

“Panjat Tebing ini cukup diperhitungkan. Juara umum waktu PON 2004 di Palembang dengan 6 Emas. Semoga bisa mempertahankan tradisi meraih Emas,” kata Zuhdi Yahya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kaltim, Ahmad Juanda mengatakan optimis bisa meraih 5 Medali Emas yang menjadi target. 5 Medali Emas bisa saja diraih dengan mudah mengingat sistem yang digunakan yakni zona tiga.

“Target kami di zona tiga lima Medali Emas. Nomor tanding beregu, karena kami memang berusaha dapatkan di beregu putra dan putri,” sebutnya.

Iapun memprediksi Kaltim akan bersaing dengan NTB, Sulawesi Selatan, Papua, dan Kalimantan Utara. Untuk NTB, ia menilai cukup kuat secara individu. Namun demikian, ia tetap optimis karena kekuatan atlet yang dibawa cukup merata.

Sebelum berangkat ke Pinrang, para atlet ini telah menjalani Training Camp (TC) untuk Pra PON selama 4 bulan. (DK.Com)

Penulis : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Ketua KONIPanjat TebingZuhdi Yahya
Comments (0)
Add Comment