Harapan FORSIMEMA RI Jelang Pergantian Ketua MA

Syamsul: Yang Punya Track Record Yang Baik

0 216

DETAKKaltim.Com, JAKARTA: Momentum Pemilihan Ketua Mahkamah Agung (MA) yang baru tidak lama lagi dilaksanakan, tinggal hitungan minggu. Pemilihan Ketua MA RI ini untuk Periode 2024 – 2029.

Terkait hal itu, Kelompok Kerja Media Mahkmah Agung (Pokja MA) Forum Silaturrahmi Media Mahkamah Agung Republik Indonesia (FORSIMEMA RI) yang diketuai Syamsul Bahri berharap, agar Presiden yang mewakili Pemerintah RI memilih Ketua MA yang punya track record yang baik.

“Yang melalui proses karir yang semestinya, tegas, komitmen dan konsisten, disiplin, ramah, bisa mengayomi antara atasan dan bawahan, bisa merangkul rekan-rekan media. Agar bisa melanjutkan Program Kerja Mahkamah Agung RI ke masa depan yang lebih baik lagi,” kata Syamsul Bahri di sela obrolan bersama rekan-rekan media di wilayah Depok, usai shalat Jum’at, 13 September 2024.

Baca Juga:

Apalagi sudah diamanahkan Ke-8 poin utama, kata Syamsul lebih lajut, yaitu kemandirian, integritas, kejujuran, akuntabilitas, responsibilitas, keterbukaan, ketidakberpihakan, perlakuan yang sama di hadapan hukum.

“Delapan poin tersebut adalah nilai luhur Peradilan Agung yang selalu dijadikan sebagai marwah MA, menuju Peradilan yang agung yang cintai dan harapan para pencari keadilan di negeri ini.” tandas Syamsul Bahri. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!