BREAKINGNEWS! Erik, Kru Kapal BG Ocean Brave 35332 Ditemukan Meninggal

Melkianus: Kondisi MD

0 176

DETAKKaltim.Com, PALARAN: Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Erik Butar Butar (38) Kru Kapal BG Ocean Brave 35332, yang dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, kawasan Palaran, Samarinda.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisanya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, Jum’at (22/12/2023) Pukul 13:20 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Erik Butar Butar, dalam keadaan meninggal dunia (MD) pada posisi   0°33’55.83″S – 117°11’53.12″E dengan Jarak -/+ 2 Km dari LKP ke Timur (Hilir),” jelas Melkianus.

BERITA TERKAIT:

Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi menggunakan Ambulance PT SAL menuju RSUD IA Moeis, Samarinda.

Hari ini merupakan hari Ke-7 atau hari terakhir pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan, sejak pencarian pertama setelah kejadian naas yang menimpa Erik terjadi, Sabtu (16/12/2023).

Pencarian yang dilakukan 2 Team Search Rescue Unit (SRU) sejak Pukul 07:00 Wita, dimana SRU I Tim SAR Gabungan melakukan pencarian  ke arah Timur Laut sejauh 23 Km menggunakan Rubber Boat Basarnas dan BPBD Kota Samarinda.

Sedangkan SRU II Tim SAR Gabungan, melakukan pencarian ke arah Barat Daya sejauh 23 Km menggunakan Speed Boat Polairud, dan Perahu Kayu Oleh Relawan.

Kejadian naas ini bermula, pada hari Sabtu 16 Desember 2023 sekitar Pukul 05:30 Wita. Menurut saksi atas nama M Sabir, ia melihat korban keluar dari kamar untuk buang air kecil di buritan Tongkang BG Oceanbrave 35332.

Diduga Erik Butar Butar terpeleset dan jatuh ke Sungai. Menurut keterangan dari saksi, korban yang beralamat di Jalan Letjend S Parman, RT 037, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, tidak bisa berenang.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di bawah kondisi cuaca berawan di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, ⁠Ditpolair Polda Kaltim, Pos TNI AL Anggana, ⁠KSOP Samarinda, ⁠Sat Polair Resta Samarinda, ⁠Disdamkar Samarinda, Relawan Palaran Bersatu, PT SAL, ⁠⁠keluarga korban, BPBD Kota Samarinda, warga sekitar, ITS, Rumah Zakat Samarinda, Polsek Palaran, dan Polsek KP3. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 168 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!