Seorang Legislator Bontang Masuk Daftar Warga Miskin

Bahtiar: Ini Data Sangat Ngawur

0 63

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Bakhtiar Wakkang terkejut tatkala mengetahui namanya, tercantum sebagai warga miskin dalam data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun ini. 

Pria yang akrab disapa BW ini dalam kurun waktu beberapa waktu terakhir, tidak pernah merasa didatangi petugas dari BPS.

Namun namanya tercatut sebagai warga miskin, dengan kategori miskin di Bontang. Artinya ada indikasi data yang dikeluaroan BPS ini, tidak tepat alias ngawur.

“Saya dapat informaai dari Dinsos-PM. Ada nama saya tercatat masuk daftar orang miskin. Lengkap ada NIK dan KTP. Tapi saya merasa tidak pernah didatangi sama petugas BPS, ini data sangat ngawur,” ucap Bahtiar, Senin (27/11/2023) malam.

Baca Juga:

Selain dirinya, ada bebrrapa profesi lain yang masuk kategori miskin dengan tingkat ekstrim. Seperti ASN, pengusaha dan yang lainnya.

Harusnya BPS bisa memvalidasi data agar bisa menjadi akurat, jangan sampai ada indikasi permainan data. Lebih menyakitkan lagi, ketika ada orang yang dalam kategori miskin justru tercatat namanya sebagai orang mampu.

“Ini bagaimana variabelnya kok bisa keliru. Saya rasa BPS Bontang harus segera memberikan klarifikasinya. Saya sudah telpon tapi belum direspon.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 58 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!