Deklarasi Damai Pemilu 2024, Ketua Partai Buruh Kaltim Minta Jaga Kedamaian

Benny: Kita Harus Sama-Sama untuk Menjaga Kedamaian Pemilu

0 89

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kegiatan Deklarasi Damai dipandang Ketua Partai Buruh Kaltim Benny Kowel, sebagai ajang untuk menjaga kedamaian dan keamanan Pemilu bersama-sama seluruh pihak.

Hadir dalam Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024 yang dipimpin Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama Forkopimda dan para Ketua Partai Politik, ia juga menyoroti persoalan politik uang (money politic).

“Dengan adanya deklarasi ini, ya kita harus sama-sama untuk menjaga kedamaian Pemilu. Poin-poinnya salah satu yang harus disoroti adalah terkait money politic,” beber Benny kepada pewarta media DETAKKaltim.Com di Halaman Ramayana Samarinda Square, Sabtu (18/11/2023) pagi.

Lanjutnya, apabila diakumulasikan, total pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih, mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih.

Baca Juga:

Untuk itu, Benny mengakui bahwa pihaknya menargetkan generasi milenial, yang secara garis besar masih berada di bangku sekolah dan perkuliahan.

“Kalau kita sih targetnya milenial. Namun milenial ini kan rata-rata masih dibangku sekolah dan kuliah. Itu menjadi sasaran kami, jadi kami konsolidasi juga ke kampus-kampus,” bebernya.

Sebagai pimpinan Partai Buruh Kaltim, ia berkomitmen untuk mengawasi Deklarasi Damai Pemilu, dimana kuncinya menurutnya adalah dengan tidak hanya berslogan, tetapi membuktikan.

“Jangan hanya berslogan Deklarasi Damai, tapi kenyataannya masih ada yang main dari pintu belakang. Jadi ini harus ada satu koordinasi baik dari Polri, Bawaslu dan KPU, hingga komponen LSM yang peduli Pemilu.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 79 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!