Terima Aduan, Komisi 3 DPRD Bontang Cek Pembangunan Terminal

Progres Pembangunan Capai 75 Persen

0 80

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Progres pembangunan Terminal Bus di Jalan S Parman, Kilometer 6, Kecamatan Bontang Barat, saat ini sudah mencapai 75 persen.

Hal itu diketahui saat rombongan anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang yang dipimpin Amir Tosina melakukan kunjungan lapangan, Senin (13/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut Amir menjelaskan, bahwa pihaknya ingin memastikan pembangunan terminal Tipe B tersebut selesai tepat waktu. Yakni pada Desember mendatang.

Pasalnya, pihaknya mendapat aduan dari masyarakat mengenai kepastian selesainya bangunan Terminal. Mengingat, Terminal tersebut menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat.

Tidak hanya dimanfaatkan sebagai sarana transportasi umum saja, melainkan sebagai pusat Angkutan Umum Kota (Angkot), Travel, hingga sentral pekerja tambang untuk transit.

“Banyak masyarakat menanyakan kapan selesai. Makanya hari ini saya ingin memastikan sejauh mana pembangunannya,” ucapnya.

Baca Juga:

Oleh sebab itu, ia mendesak pihak kontraktor untuk mengebut pekerjaan agar selesai tepat waktu.

“Kami mendesak agar akhir tahun nanti pembangunan Terminal rampung,” tuturnya.

Konsultan Pengawas CV Arori Teknika Muhammad Rusdi mengatakan, pada November mendatang progres ditargetkan mencapai 85 persen. Pun, pembangunan ini menghabiskan anggaran Rp14,3 Milyar dari Pemprov Kaltim.

“Rencananya Terminal ini akan dibangun dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk penumpang masuk kendaraan, sedangkan lantai dua untuk kantor staf.” pungkas Rusdi. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Botang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 73 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!