Camat Loa Janan Keluhkan Proyek Jalan Mangkrak

Hery: Oktober Kemarin Putus Kontrak

0 90

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sampaikan keluhannya kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Camat Loa Janan Hery Rusnadi ungkapkan soal lelang Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Diakuinya, selama ini Kecamatan Loa Janan tidak memiliki keluhan berarti kepada Pemkab, hanya saja persoalan ini menyangkut kepentingan orang banyak, dikarenakan terkait dengan infrastruktur jalan.

“Selama ini tidak ada keluhan, cuman mungkin ada beberapa hal yang terkait dengan kegiatan murni di tahun 2023 ini,” jelas Hery.

Kegiatan ini di Dinas PU, lanjut dia, jalan di Kecamatan Loa Janan sebetulnya sudah tuntas dalam tahap lelang, sudah terdapat pemenangnya, namun ‘si pemenang’ tidak mengerjakan proyek hingga saat ini.

“Sebetulnya jalan itu sudah dilelang, sudah ada pemenangnya. Tapi si pemenang tidak mengerjakan sampai hari ini, sehingga hingga bulan oktober kemarin putus kontrak,” bebernya kepada pewarta media DETAKKaltim.Com, usai pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi GCIO di Hotel Mercure, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:

Hal ini kemudian diakuinya menjadi kendala bagi Desa-Desa di Kecamatan Loa Janan, sebab banyak pihak yang mempertanyakan.

Untuk itu ia berharap, agar persoalan jalan ini dapat kembali dianggarkan pada tahun depan, mengingat peran penting jalan tersebut sebagai akses ke salah satu Desa Loa Janan, yakni Tani Harapan.

“Itu yang menjadi kendala, teman-teman Desa mempertanyakan. Karena awalnya sudah berkomunikasi akan dikerjakan, tapi sampai hari ini tidak ada realisasi karena putus kontrak. Dan mudah-mudahan itu bisa dianggarkan tahun depan.” tandas Hery. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!