Fasilitas dan SDM Pusban Kukar Memadai

Taufik: Semuanya Sudah Tersedia

0 101

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Menanggapi persoalan pemerataan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat angkat suara.

Menurutnya, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kukar telah berupaya mengembangkan program khusus yang bertujuan untuk memastikan Puskesmas Pembantu (Pusban) dapat berfungsi dengan optimal dan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Sekarang Dinkes kan sedang membuat semacam program, agar bagaimana Puskesmas Pembantu bisa berfungsi dengan baik dan melayani masyarakat,” ujarnya usai mengikuti CBP Summer Festival BI Kaltim di Big Mall Samarinda, Sabtu (4/11/2023) malam.

Bagian dari tujuan program ini adalah untuk meningkatkan fasilitas Puskesmas Pembantu, agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik. Namun, yang terpenting adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Puskesmas tersebut.

Baca Juga:

Akhmad Taufik Hidayat juga menyebutkan, Dinkes telah mengambil langkah-langkah konkret termasuk memberikan insentif kepada staf medis dan tenaga Kesehatan, sebagai insentif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kukar.

Oleh karena itu, menurutnya, sekarang sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki fasilitas yang memadai atau Sumber Daya Manusia yang kompeten di Puskesmas Pembantu, karena semuanya sudah tersedia.

“Tentu harapannya peningkatan Pusban dan paling penting SDM-nya, Dinkes juga sudah memberikan insentif. Jadi rasanya tidak ada lagi yang tidak disediakan, semuanya sudah tersedia.” kata Taufik menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 92 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!