Proporsional dan Kompetensi Guru Disorot Asisten 1 Kukar

Taufik: Harapan Kita Seluruh Insan Pendidikan

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam perhelatan Cinta Bangga Paham (CBP) Sekolah Unggul Membangun Makna Edukasi Rupiah (SUMMER) Festival 2023, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu daerah yang terlibat dan mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti serangkaian kompetisi.

Kompetisi yang digelar meliputi Jingle CBP Rupiah, Mural CBP Rupiah, Mading 3D CBP Rupiah, Dance CBP Rupiah, Storytelling CBP Rupiah, serta Cerdas Cermat CBP Rupiah dan Kebanksentralan.

Kendati demikian, khusus Kabupaten Kukar, sangat disayangkan hanya SMA dari wilayah Tenggarong Seberang yang aktif mengikuti dan memenangkan beberapa kompetisi. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • SMA Karakter Bangsa Tenggarong Seberang (Juara Harapan 1 Mading 3D)
  • SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang ( Juara 2 Jingle CBP Rupiah)
  • SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang (Juara 4 Dance CBP Rupiah)
  • SMA Karakter Bangsa Tenggarong Seberang, Nayla Salsabila (Juara 5 Storytelling)

“Peningkatan ini memerlukan komitmen dari semua pihak, terutama para Guru, untuk memastikan bahwa para Siswa dapat mengembangkan potensi mereka dan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat, usai CBP Summer Festival di Atrium Utama BIG Mall, Sabtu (4/11/2023) malam.

Baca Juga:

Ia memiliki harapan besar agar Siswa dari Kabupaten Kukar terus berkembang dan mendapatkan pendidikan yang seimbang, termasuk di tingkat SMA.

Penting juga untuk memastikan bahwa standar dan kriteria pendidikan di SMA tetap terpenuhi, seperti persyaratan memiliki Guru dengan gelar sarjana untuk memastikan pendidikan yang berkualitas.

Dengan menjaga komitmen terhadap pendidikan yang baik, Asisten 1 Kukar tersebut optimis, seluruh Siswa dapat meraih potensi terbaik di setiap tingkat pendidikan.

“Harapan kita seluruh insan pendidikan terutama para Guru terus menjaga komitmen menjaga proporsionalnya, termasuk kemampuannya juga terus dijaga.“ tandas Taufik. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskonminfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!